Rhin Inspired by Rhin

Blog

Bullet For My Valentine

Bullet For My Valentine... Nama yang cukup nyeleneh ini adalah nama sebuah band metal asal Weles di daerah Inggris Raya sana. Aliran yang diusung yaitu metalcore yang merupakan perpaduan dari Heavy Metal dan Hardcore Punk. Band yang berdiri tahun 1997 awalnya memiliki nama Jeff Killed John dan masih beranggotakan Matt Tuck (vokal dan rhythm guitar), Machael Paget (lead guitar), Nick Crandle (bass) dan Michael Thomas (drum). Mereka memainkan cover dari lagu-lagu Metallica dan Nirvana. Hingga tahun 2002 akhirnya mereka mengeluarkan EP You/Play With Me yang berisi 2 lagu yang masih beraliran nu metal. Tetapi sebelum masuk dapur rekaman, basist Nick Crandle memutuskan keluar yang kemudian digantikan oleh Jason James yang juga mengisi posisi backing vokal. Setelah masuknya Jason James mereka kemudian mengganti nama mereka menjadi Bullet For My Valentine dan mengganti aliran mereka menjadi Metalcore.

Tahun 2004 tepatnya tanggal 15 November, mereka mengeluarkan EP pertama setelah mengganti nama menjadi Bullet For My Valentine. EP self titled ini berisi 5 lagu yang salah satunya berjudul Hand of Blood. Lagu ini cukup populer di kalangan para pendengar musik metal di dunia (termasuk saya).
Dan berikut adalah beberapa album yang dikeluarkan sampai album yang terakhirnya The Fever yang dirilis tanggal 26 April 2010 ini. (...headbang....)

Discography

Bullet For My Valentine - Fever (pass : exploreyourbrain.com)
Bullet For My Valentine - Scream Aim Fire
Bullet For My Valentine - The Poison
Bullet For My Valentine - Self Titled

(thanks for uploader)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar