Rhin Inspired by Rhin

Blog

The Finch


Band Members:
Nate Barcalow - Vocals
Alex Linares - Guitar
Randy Strohmeyer - Guitar
Drew Dawggy Marcogliese - Drums
Daniel Wonacott - Bass

Finch adalah band post-hardcore Amerika dari Temecula, California. Setelah terjadi hiatus pada tahun 2006, band ini kembali pada tahun 2007, dengan acara reuni pada tanggal 23 November di Rumah Kaca di Pomona, California. Mereka telah memainkan beberapa menunjukkan sekitar US dan dimainkan di Beri Nama Ini festival di Inggris pada Mei 2008. Pada Oktober 2008, mereka telah merilis 2 EP (Falling Into Place, Finch), dan album 2 full-length, What It Is To Burn and Say Hello To Sunshine. Setelah menyelesaikan tur musim panas mereka, mereka akan merekam album studio mereka berikutnya.

Finch dimulai pada akhir 1990-an, awalnya sebagai cover band Deftones disebut "Numb". Band ini segera ditambahkan gitaris Randy "R2K" Strohmeyer ke lineup mereka sebagai band ini masuk ke Drive-Thru Records. Kelompok ini kemudian secara resmi berganti nama menjadi Finch dan merilis EP Falling into Place pada tahun 2001 (dengan JG). EP terjual lebih dari 6.000 copy dalam beberapa bulan peluncurannya.

Pada bulan Agustus 2001 band ini masuk Studios Ikan Besar di Encinitas, California, bersama dengan produser Mark Trombino (Blink-182, Jimmy Eat World) untuk merekam album debut mereka berhasil What It Is To Burn. Album ini dirilis pada tanggal 12 Maret 2002. Judul lagu kemudian akan dirilis sebagai single, dan akan menjadi keberhasilan band terbesar sampai saat ini. Album ini juga dikatakan mulai integrasi dari genre post-hardcore menjadi mainstream.

Finch juga menyumbang sebuah lagu untuk soundtrack Underworld 2003, berjudul "Worms of the Earth". lagu ini juga disertakan pada Atticus: ...dragging the lake, Vol. 2, sebuah kompilasi yang dirilis oleh Atticus Clothing, dengan judul "Worms of the Universe." Selama periode ini band ini di puncak karir mereka dan segera memulai proses menulis untuk album berikutnya. Derek Doherty dan Randy Strohmeyer terlibat dalam progressive rock band The Sound of Animals Fighting yang dicatat selama mereka ke sesi Say Hello Sunshine.

Discography
Finch - Finch EP
Finch - What It Is To Burn
Finch - Say Hello To Sunshin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar